Bermacam-macam kado ini tidak pernah ada dan dijual di toko. Anda semua bisa menghadiahkannya setiap waktu dan tidak perlu membeli. Meski demikian, delapan macam kado ini merupakan hadiah yang tidak ternilai bagi oang-orang yang anda sayang.

 

1.       Kehadiran

Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang teristimewa dan tidak ternilai harganya. Memang kita bisa juga hadir lewat Facebook, Twitter, Surat, Telepon, SMS, Foto, atau Faks. Namun dengan berada di samping mereka, kita dapat berbagi perasaan, perhatian, dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Jadika kehadiran anda sebagai pembawa kebahagiaan dan senyum buat orang lain dan orang yang anda sayangi.

 

2.       Mendengar

Sedikit orang yang mampu memberika kado ini, sebab kebanyakan orang lebih suka didengarkan daripada mendengrkan. Berikan kado ini untuk orang-orang yang tersayang. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapan mereka, secara tidak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati.

 

3.       Diam

Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang lain. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya “ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengkritik bahkan mengomeli.

 

4.       Kebebasan

Menyayangi seserang bukan berarti kita berhak penuh untuk mengatur kehidupannya. Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan kasih sayang dan cinta. Makna kebebasan bukanlah “Kau bebas berbuat semaumu”, namun memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang dia putuskan atau lakukan.

 

5.       Keindahan

Tampil sederhana tapi indah dan rupawan merupaka kado juga lho taman-teman😉 Selain keindahan penampilan pribadi, kita pun bisa menghadiahkan keindahan suasana dilingkungan tempat kita berada.

 

6.       Tanggapan Positif

Cobalah kalian ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir anda mengucapkan terima kasih atas semua hal yang dilakukan orang-orang tersayang untuk anda. Ingat pula, parnahkah anda memujinya. Ucapan terima kasih, dan juga permintaan maaf adalah kado kasih sayang dan cinta yang sering dilupakan. Tapi ingat juga kawan, setelah minta maaf jangan lah kalian melakukan kesalahan yang sama lagi, entar bisa menambah sakit hati karena kesalahan yang sama…….=>> kaya’ judul lagu saja🙂

 

7.       Kesediaan Mengalah

Tidak semua masalah layak menjadi bahan untuk perselisihan. Semestinya anda pertimbangkan, apakah iya sebuah hubungan baik dikorbankan menjadi berantakan hanya karena gara-gara persoalan itu ????? Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan menagajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

 

8.       Senyuman

Kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang diberikan dengan rasa tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputus asaan, pencerah suasana muram, bahkan penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita. Kapan terakhir kali anda menghadiahkan senyuman manis kepada orang yang anda kasihi ????😉

Komentar
  1. fauzi mengatakan:

    Tulisan yang menginspirasi, kadang kita melupakan hal-hal sederhana yang sebenarnya jika itu kita lakukan akan besar maknanya. Orang lebih mudah terbujuk pada hal-hal besar yang justru sebenarnya itu semua hanya sesuatu yang biasa karena telah dilakukan banyak orang di luar sana. Salam kenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s