Seorang ibu di klinik gigi tampak merintih kesakitan. “Bagian mana yang sakit, Bu ??”, tanya dokter. Seraya menunjukkan giginya yang sakit, ibu tersebut membuka mulutnya lebar-lebar. Senterpun diarahkan kedalam rongga mulutnya. Terlihat beberapa begian gigi yang sudah busuk di bagian belakang.

“ Wah ini harus difoto dulu, Bu.”

“ Difoto, dok ??!!,”

“ Iya, karena ada beberapa bagian gigi yang rusak parah. Mari Bu, masuk ke ruang foto !!!, tukas dokter tersebut.”

Tunggu sebentar,  dok. Saya mau ke toilet dulu.”

Di dalam toilet, ibu tersebut mulai berdandan dengan peralatan make upnya secantik mungkin. Ketika dirasa cukup untuk berfoto, ibu pun keluar toilet.

“ Mari bu. Fotonya disini !!!” ajak sang dokter ramah. Begitu masuk ke dalam ruang foto, ibu tersebut berpose layaknya seorang model. “Kapan fotonya akan jadi, dok ???” tanyanya penasaran.

“Kira-kira satu jam lagi. Ibu tunggu saja di luar.”

Hampir satu jam ibu tersebut menunggu, akhirnya dipanggil. “Bu. fotonya sudah jadi”, dokter menyodorkan hasil foto kepada si ibu.

“Asyiiiik….. fotonya sudah jadi, kira-kira aku secantik apa yaa !!!!!” penasaran ibu tersebut dalam hatinya. Tapi setelah membuka amplop fotonya, ibu tersebut jadi merasa bingung karena foto wajah dirinya tidak ada sama sekali. Yang ada hanya foto hitam putih bergambar deretan gigi yang rusak. “Dok, fotoku mana ????”

“Loh, yang dipegang ibu itu apa ???!!, kata dokter gigi tersebut.” Tapi fotonya kok hanya berwarna hitam putih, terus wajahku tidak kelihatan ??!!!”, “Ini foto ronsen, Buu !!!!!. Bukannya foto close up !!!!!”, “Eeaallaaaaah…….ternyata bukan wajahku yang difoto, tapi gigiku yang bolong-bolong. Ehehehehehehehehehehehehehehehehe………..aku jadi malu sendiri !!!!!. Ungkapnya dalam hati karena merasa malu, dan berlalu pergi begitu………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s