Disuatu daerah pertanian, hiduplah dua ekor ayam jantan yang saling bermusuhan dan sering berkelahi antara keduanya. Pada suatu hari, mereka memulai pertengkaran dan kembali berkelahi, saling mematuk dan mencakar. Mereka berkelahi terus hingga salah satunya dikalahkan dan lari menjauh ke sudut untuk bersembunyi.

 

Ayam jantan yang memenangkan perkelahian itu dengan bangganya terbang ke atas atap kandang, dan mengkepak-kepakkan sayapnya, berkokok dengan sangat bangga dan kerasnya seolah-olah  dia ingin memberitahukan ke seluruh dunia tentang kemenangannya. Tetapi sesaat itu seekor Burung Elang yang terbang di udara mendengar dan akhirnya melihat ayam tersebut di atas atap. Burung Elang tersebut akhirnya turun untuk menyambar dan menerkam ayam jantan yang jadi pemenang tadi untuk dibawa ke sarangnya.

 

Ayam jantan yang satunya tadi dikalahkan, melihat seluruh kejadian itu dan keluar dari tempat persembunyiannya dan mengambil tempat sebagai pemenang di perkelahian tadi.

 

Pelajaran : Janganlah memiliki rasa sombong ketika kita menjadi pemenang atau hidup sukses. Karena rasa sombong itulah yang akhirnya akan menjatuhkan kita ke bawah. Ingatlah kita hidup di dunia ini berasal dari tanah, kembalipun juga menjadi tanah. Maka janganlah kesombongan menghiasi hatimu. Di atas langit masih ada langit.🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s