Malang benar nasib pemuda ini, dililit hutang sehingga tidak mampu lagi membayarnya, akhirnya dia berpikir bahwa bunuh diri adalah hal yang terbaik baginya. Di tengah malam yang gelap gulita, dia mengambil tali untuk gantung diri di pohon belakang rumahnya. Diam-diam dia memanjat pohon nangka tersebut, mengalungkan tali di lehernya, kemudian mengikatnya di dahan pohon, lalu menjatuhkan dirinya ke bawah. Ternyata ajalnya belum ditetapkan disini, karena dahan tempat mengikatkan tali tidak kuat menahan beban tubuhnya sehingga dahan pohon itu patah dan akhirnya jatuh ke bawah, dan lucunya lagi dia jatuh tepat di atas tumpukan kotoran kerbau.

Tidak puas dengan cara pertama, dia mencari cara lain. Pemuda tersebut berjalan menyusuri jalan, kemudian berhenti di tikungan tajam dimana banyak dilalui kendaraan, namun karena larut malam akibatnya kendaraan yang lewat agak jarang sehingga pemuda agak lama juga menunggu kendaraan yang lewat.

Setelah menunggu agak lama akhirnya datang sebuah bus yang mengangkut banyak penumpang. Selang hanya beberapa meter jaraknya dari bus, pemuda tersebut langsung melemparkan tubuhnya ke tengah jalan, namun karena sopir bus itu terlalu mawas sehingga ketika melihat sesuatu di tengah jalan dai langsung membanting setir ke kiri sehingaa akhirnya pemuda tersebut terbebas dari maut, namun malangnya karena sopir bus tersebut terlalu tajam membantir setir ke kiri, akhirnya bus tersebut tidak mampu dikendalikan dan akhirnya jatuh ke jurang sehingga seluruh penumpang bus tewas saat itu juga. (Inna lillahi wa innaa ilaihi rooji’uun).

Tidak puas dengan dua kali kegaagalan bunuh dirinya, dia tetap bertekad untuk bunuh diri, dia tetap menyusuri jalan di tengah keremangan malam sambil mencari cara agar bisa bunuh diri. Beberapa jam berjalan akhirnya dia menemukan jurang di depannya, lantas diapun memutuskan untuk menjatuhkan dirinya dan kali ini pasti berhasil, begitu pikirnya.

Pemuda tersebut mengambil ancang-ancang, mundur beberapa langkah dan kemudian berlari ke depan melompat ke dalam jurang, dan akhirnya meluncurlah ia ke bawah, dengan harapan agar tubuhnya terhempas di atas bebatuan sehingga ia dapat mengakhiri hidupnya.

Subhaanallah……, apa yang terjadi ???? Di bawah sana ternyata terhampar sebuah kebun yang subur dan rimbun, tubuh pemuda itu jatuh tepat di atas pepohonan itu yangg ternyata pemiliknya adalah seorang janda yang cantik dan kaya raya. Sang janda menemukan sang pemuda itu hanya terdapat luka lecet kecil dan judga sedikit memar.baiknya lagi janda tersebut bersedia menjadi istri si penuda dan bersedia melunasi hutang-hutang pemuda itu. Akhirnya pemuda tersebut terbebas dari hitang-hutangnya, memiliki  istri cantik dan hidupnya serba kecukupan. Hidup kaya raya dan serba mewah bersaama sang istri membuat pemuda itu lupa dengan niatnya untuk bunuh diri. Malah ia tidak ingin mati dan takut akan kematian, ia tidak pernah juga menceritakan kisahnya pada istrinya yang baru itu, atau lebih tepatnya alasan ia terjatuh dari jurang dan jatuh di kebun milik istrinya.

Beberapa tahn kemudian, terjadilah suatu peristiwa yang sangat menakutkan, di suatu malam, hujan turun lebat sekali. Pemuda tersebut bermimpi didatangi seseorang dan mengatakan kepadanya bahwa nyawanya akan dicabut nanti tepat jam 05.00 habis subuh. Dia langsung bangun dengan kagetnya, dan merasa takut yang amat sangat, tubuhnya gemeteran. Tanpa berpikira panjang dan pamit pada istrinya, dia langsung lari mengambila kunci mobil dan melarikan diri dari rumah agar terhindar dari maut. Dia menancap gas mobil dengan kencangnya di tengah hujan yang lebat, sesekali ia melihat jam di tangan yang sudah mendekati jam 05.00 seperti yang telah ditetapkan dalam mimpinya. Jam semakin mendekati pukul 05.00 dia semakin gugup, sambil menyetir mobil dengan kencang, semakin takut, terus diperhatikan jam di tangannya yang tinggal beberapa detik lagi menunjukkan pukul 05,00. Karena semakin takutnya, dia kelamaan melihat jam di tangannya tanpa memperhatikan jalan yang dilaluinya, akhirnya mobil yang digunakannya jatuh ke jurang persisi ditempat bus terguling sewaktu ia hendak bunuh diri dulu, dan tepat jam 05.00 habis subuh, ia meninggal dunia.

############################################################################################

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama suka di antara kamu. Dan janganlah KAMU MEMBUNUH DIRIMU ; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.” [QS.an-Nisa:29]

“Ibrahim berkata : “Tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhan-nya, kecuali orang-orang yang sesat.” [QS.al-Hijr:56]

“Dan orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah dan pertemuan dengan Dia, mereka putus asa dari rahmat-Ku, dan mereka itu mendapat azab yang pedih.” [QS.al-Ankabuut:23]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s