BAB I

 PENDAHULUAN

 

 

Latar Belakang

 

Peradaban Inca (atau Inka peradaban) dimulai sebagai sebuah suku di Cuzco daerah, di mana yang pertama legendaris Sapa Inca , Manco Capac mendirikan Kerajaan Cuzco sekitar 1200. Di bawah kepemimpinan Manco Capac keturunan, negara Inca tumbuh untuk menyerap lain Andes masyarakat. Pada 1442, suku Inca mulai ekspansi luas jauh di bawah komando Patchacuti . Dia mendirikan Kekaisaran Inca (Tawantinsuyu), yang menjadi kekaisaran terbesar di pra-Columbus Amerika.  

kerajaan itu terbelah oleh perang saudara untuk menentukan siapa yang akan Inca Hanan dan yang akan Inca Hurin (Hanan dan Hurin mewakili keluarga bagian-bagian yang lebih tinggi dari kota (Hanan) dan orang-orang dari bagian-bagian yang lebih rendah (Hurin) diyakini bahwa salah satu saudara berasal dari Hanan Cuzco dan yang lainnya dari Hurin Cuzco karena mereka bagian dari keluarga ibu mereka), yang diadu bersaudara Huáscar dan Atahualpa terhadap satu sama lain. Tahun 1533, dipimpin oleh conquistadores Spanyol Francisco Pizarro , mengambil keuntungan dari situasi ini dan menaklukkan sebagian besar wilayah Inca yang ada. Pada tahun berikutnya, para penyerbu daya konsolidasi atas seluruh wilayah Andes, Inca merepresi perlawanan berturut-turut dan memuncak dalam pendirian dari Viceroyalty dari Peru pada 1542. Tahap militan gerakan-gerakan pembebasan Inca berakhir dengan jatuhnya perlawanan di Vilcabamba selama 1573. Meskipun kedaulatan adat hilang, tradisi budaya Inca tetap kuat di antara keturunan pribumi yang masih hidup, seperti Quechua dan Aymara orang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BAB II

SEJARAH SUKU INCA

 

 

 

Menurut mitos, dimulai dengan peradaban Inca Manco Capac , yang membawa staf emas disebut ‘tapac-yauri’. Inca diperintahkan untuk membuat Kuil Matahari di tempat staf itu tenggelam ke dalam bumi, untuk menghormati ayah mereka surgawi. Setelah perjalanan panjang, termasuk tur dunia bawah, Inca tiba di Cuzco, tempat mereka membangun candi. Selama perjalanan, salah satu saudara Manco, dan mungkin saudara perempuan, telah berubah menjadi batu ( Huaca ) = “suci suci” /. Dalam versi lain dari legenda ini, bukan muncul dari sebuah gua di Cuzco, saudara kandung muncul dari air Danau Titicaca .

Pada zaman kuno Inca Virachocha putra ‘s Manco Capac tinggal di Pacari-Tampu , hari ini dikenal sebagai Pacaritambo , 25 km (16 mil) selatan Cuzco. Dia dan saudara-saudaranya ( Anca Ayar , Ayar Cachi , dan Ayar Uchu ), dan adik ( Mama Ocllo , Mama Huaco , Raua Mama , dan Mama Cura ) tinggal di dekat Cuzco pada Paccari-Tampu. Menyatukan orang-orang mereka, dan sepuluh ayllu mereka temui dalam perjalanan mereka, mereka mulai menaklukkan suku Lembah Cuzco. Legenda ini juga mencakup motif staf emas, diberikan kepada Manco Capac oleh ayahnya. Account bervariasi, tetapi menurut beberapa versi, Manco muda mengkhianati iri kakak-kakaknya, kejam memperkosa dan membunuh mereka, dan dengan demikian menjadi penguasa tunggal Cuzco.

Orang-orang Inca mulai sebagai suku budaya Killke di wilayah Cuzco sekitar abad ke-12 Masehi. Di bawah kepemimpinan Manco Capac , mereka membentuk negara-kota kecil Cuzco ( Quechua Qosqo). Pada 1438 M, di bawah komando Sapa Inca (pemimpin penting) Pachacuti , banyak modern Peru selatan dikuasai. Cuzco dibangun kembali sebagai sebuah kota besar dan ibukota kerajaan yang baru direorganisasi. Dikenal sebagai Tawantinsuyu, itu adalah sistem federal , terdiri dari pemerintah pusat dengan Inca di kepala dan empat pemerintah provinsi dengan pemimpin yang kuat: Chinchasuyu (NW), Antisuyu (NE), Contisuyu (SW), dan Collasuyu (SE). Kaisar Inca kuat juga diduga telah membangun Machu Picchu , baik sebagai sebuah rumah keluarga atau sebagai mundur liburan.

Pachacuti akan mengirim mata-mata ke daerah-daerah yang ia inginkan dalam bukunya kekaisaran . Mereka kemudian akan melaporkan kembali pada organisasi politik, kekuatan militer, dan kekayaan. Sapa Inca kemudian akan mengirim pesan kepada para pemimpin negeri ini, memuji manfaat dari bergabung dengan kerajaannya. Dia menawarkan hadiah barang mewah seperti tekstil kualitas tinggi, dan berjanji bahwa semua yang tinggal di wilayah-wilayah yang lebih kaya akan material sebagai subjek penguasa Inca. Kebanyakan menerima kekuasaan Inca sebagai fait accompli dan setuju damai. Anak-anak penguasa tetangga ‘akan dibawa ke Cuzco diajarkan tentang sistem administrasi Inca, dan kemudian akan kembali ke tanah asal mereka memerintah. Hal ini memungkinkan Inca untuk mengindoktrinasi anak-anak mantan penguasa ‘ke bangsawan Inca, dan, dengan keberuntungan, menikahi putri mereka ke dalam keluarga di berbagai penjuru kekaisaran.

Itu adalah tradisional untuk Inca putra untuk memimpin pasukan; putra Pachacuti Tupac Inca mulai penaklukan ke utara di 1463, terus mereka sebagai Inca setelah kematian Pachucuti di 1471. yang paling penting adalah penaklukan Kerajaan Chimor , hanya serius Inca’s saingan untuk pantai Peru. Tupac Inca’s kerajaan utara membentang ke modern Ekuador dan Kolombia, dan putranya Huayna Capac ditambahkan wilayah signifikan di selatan. Pada puncaknya, Tawantinsuyu termasuk Peru dan Bolivia , sebagian besar dari apa yang sekarang Ekuador , sebagian besar modern Chile , dan diperluas ke sudut-sudut Argentina dan Kolombia .

Tawantinsuyu adalah tambal sulam bahasa, budaya dan masyarakat. Komponen kekaisaran tidak semua seragam setia, bahkan para budaya lokal semua terintegrasi. Sebagai contoh, Chimú menggunakan uang dalam perdagangan mereka, sedangkan Inca kekaisaran secara keseluruhan memiliki ekonomi berbasis pada pertukaran dan pajak barang mewah dan tenaga kerja. (Dikatakan bahwa Inca pemungut pajak akan mengambil kutu kepala lumpuh dan tua sebagai penghargaan simbolik,.) Porsi Chachapoya yang telah menaklukkan hampir secara terbuka bermusuhan dengan Inca, dan bangsawan Inca menolak tawaran perlindungan dalam kerajaan mereka setelah masalah mereka dengan Spanyol. Mereka berakhir dengan ditaklukkan oleh Francisco Pizarro.

 

Penaklukan Spanyol dari Kekaisaran Inca 

 

Spanyol conquistador dipimpin oleh Francisco Pizarro dieksplorasi selatan dari Panama, mencapai wilayah Inca oleh 1526. Sudah jelas bahwa mereka telah mencapai tanah kaya dengan prospek harta karun besar. Setelah satu ekspedisi lagi di tahun 1529, Pizarro kembali ke Spanyol dan menerima persetujuan kerajaan untuk menaklukkan wilayah Inca dan menjadi raja muda nya. Saat itu, Spanyol  Atahualpa itu berjalan lancar. Selain itu, kerusuhan antara menaklukkan wilayah baru, dan cacar , menyebar dari Amerika Tengah , telah jauh melemah kekaisaran. Penjajah Spanyol mengatakan kepada Inca bahwa penyakit menebangi populasi mereka dikirim dari dewa Kristen sebagai hukuman atas penyembahan berhala mereka cara.

Pizarro tidak memiliki kekuatan hebat. Dengan hanya 180 orang, 27 kuda dan 1 meriam, ia sering digunakan untuk bicara diplomasi jalan keluar dari konfrontasi potensial yang dapat dengan mudah berakhir dengan kekalahan. pertunangan pertama mereka adalah Pertempuran Puna (dekat saat ini Guayaquil , Ekuador ) dimana pasukan dengan cepat mengalahkan para prajurit asli Pulau Puna . Pizarro kemudian mendirikan kota Piura pada bulan Juli 1532. Hernando de Soto dikirim pedalaman untuk mengeksplorasi bagian interior, dia kembali dengan sebuah undangan untuk bertemu Atahualpa, yang berhasil mengalahkan saudara tirinya dalam perang sipil dan sedang beristirahat di Cajamarca dengan tentara dari 80.000 tentara.

Pizarro bertemu dengan Inca, yang hanya membawa rombongan kecil. Melalui juru, Pizarro meminta penguasa Inca baru masuk agama Kristen . Sebuah klaim legenda diperdebatkan bahwa Atahualpa itu diberi Alkitab dan melemparkannya ke lantai. Para Spanyol diduga tindakan ini ditafsirkan sebagai alasan untuk berperang. Meskipun beberapa penulis sejarah menunjukkan bahwa Atahualpa benar-benar tidak memahami pengertian dari sebuah buku, yang lain menggambarkan Atahualpa sebagai benar-benar ingin tahu dan ingin tahu dalam situasi tersebut. Apapun, Spanyol menyerang Inca’s rombongan itu , menangkap Atahualpa.

Atahualpa menawarkan emas Spanyol cukup untuk mengisi ruang ia dipenjarakan, dan dua kali lipat jumlah di perak, untuk dibebaskan. Suku Inca memenuhi tebusan ini, tetapi Pizarro menolak untuk melepaskan Dia. Selama penjara Atahualpa’s Huáscar dibunuh. Para Spanyol berpendapat bahwa di perintah Atahualpa, dan ini adalah salah satu tuduhan yang digunakan terhadap Atahualpa saat Spanyol akhirnya memutuskan untuk menempatkan dia mati pada bulan Agustus 1533. Para Spanyol diinstal saudaranya, Manco Inca Yupanqui , atas takhta kerajaan. Yupanqui bekerja sama dengan orang-orang Spanyol sementara conquistador berjuang untuk menumpas perlawanan di utara. Sementara itu rekan’s Pizarro, Diego de Almagro , mencoba mengklaim Cuzco untuk dirinya sendiri. Yupanqui mencoba menggunakan perseteruan antar-Spanyol untuk keuntungannya, merebut kembali Cuzco pada tahun 1536, namun Spanyol merebut kembali kota. Manco Inca Yupanqui lalu mundur ke pegunungan Vilcabamba, Peru , di mana ia dan penerusnya memerintah selama 36 tahun, kadang-kadang menyerang orang Spanyol atau menghasut pemberontakan terhadap mereka. Pada 1572 benteng terakhir Inca ditemukan, dan penguasa terakhir, Tupac Amaru , putra Manco, ditangkap dan dihukum mati, membawa Kekaisaran Inca berakhir.

 

Masyarakat inca

 

Dalam Cuzco pada tahun 1589, Don Mancio Serra de Leguisamo – yang selamat terakhir dari penakluk asli Peru – menulis dalam pembukaan nya akan tidak tanpa berlebihan, sebagai berikut (dalam bagian): Kami menemukan kerajaan tersebut dalam keadaan baik seperti itu, dan berkata Inca memerintah mereka dalam] [cara tersebut bijaksana bahwa sepanjang mereka tidak ada pencuri, atau orang jahat, atau pezinah, atau seorang wanita yang buruk mengakui di antara mereka, tidak pula ada orang bermoral. Orang-orang itu pekerjaan yang jujur dan berguna. Tanah, hutan, tambang, padang rumput, rumah dan semua jenis produk yang diatur dan didistribusikan dalam mengurutkan sehingga masing-masing tahu miliknya tanpa orang lain merebut atau menduduki itu, juga ada di sana hukum sesuai menghormati itu … motif yang mewajibkan saya untuk membuat pernyataan ini adalah debit dari hati nurani saya, karena saya menemukan diri bersalah. Karena kita telah dihancurkan oleh contoh kejahatan kami, orang-orang yang telah pemerintah seperti seperti yang dinikmati oleh penduduk asli. Mereka begitu bebas dari kejahatan atau penguburan berlebihan, serta laki-laki sebagai perempuan, bahwa India yang memiliki 100.000 peso senilai emas atau perak di rumahnya, kiri terbuka hanya menempatkan tongkat kecil ke pintu, sebagai tanda bahwa tuannya sedang keluar. Dengan itu, menurut adat mereka, tidak seorangpun dapat masuk atau mengambil sesuatu yang ada di sana. Ketika mereka melihat bahwa kami menaruh kunci dan anak kunci pintu kita, mereka seharusnya itu dari merasa takut terhadap mereka, bahwa mereka tidak akan membunuh kita, tapi bukan karena mereka percaya bahwa ada orang yang akan mencuri hak milik orang lain. Sehingga ketika mereka menemukan bahwa kami telah pencuri di antara kita, dan orang-orang yang berusaha untuk membuat anak perempuan mereka melakukan dosa, mereka membenci kita.

Politik dan pemerintahan

 

Kekaisaran Inka dipisahkan menjadi empat bagian bersama-sama dikenal sebagai ‘Ttahuantin-suyu’ atau “tanah dari empat kuartal” masing-masing diperintah oleh seorang gubernur atau raja muda yang disebut “APU-cuna ‘di bawah kepemimpinan pusat’ Sapa Inca ‘. Cuzco adalah ibukota pusat Kekaisaran Inca dari mana Sapa Inca memerintah. Menurut tradisi lisan dari Inca kekaisaran diperintah oleh 14 raja berturut-turut. Raja-raja awal mungkin baik lokal pemimpin ayllus sekitar Cuzco atau mungkin tokoh mitos.  istilah ‘ayllu The’ mengacu pada pengelompokan penduduk asli Amerika Selatan dan telah diterjemahkan sebagai marga. [3] Istilah ini merupakan kelompok berdasarkan ikatan darah diasumsikan yang beroperasi sebagai unit ekonomi dan sosial. Kekaisaran Inka pada dasarnya ayllus beberapa Andes dikendalikan oleh beberapa ayllus Inca. Sebagai unit ekonomi ayllu yang mewakili kepemilikan kolektif atas tanah serta sumber daya lainnya seperti lembu llama dan sumber air. Keberhasilan dan kepaduan dari ayllus Andes sebagian besar diakibatkan oleh pertanian komunal. Ayllus secara teratur bisa membelah selain karena kesulitan ekonomi, mengabaikan hubungan darah, atau datang bersama-sama dengan ayllus lain dengan siapa mereka tidak silsilah berbagi untuk tujuan diperlukan kerjasama seperti irigasi atau pertahanan.  Meskipun biasa menaklukkan atau pengelompokan ayllus, yang ayllu individu akan tetap utuh bahkan setelah pecahnya kelompok atau kerajaan yang itu milik. Hal ini terutama karena kemandirian ekonomi mereka. Namun menaklukkan ayllus seperti Inca, dengan membangun negara kolektif, mendapatkan kekuasaan ekonomi dan politik dan berkembang menjadi kelas penguasa, tetapi dengan begitu mereka kehilangan swasembada. Ini berarti bahwa kegagalan atau kekalahan negara kolektif berarti runtuhnya kelas penguasa.

Para ayllus Inca yang berbasis di Cuzco, ibu kota kekaisaran, yang dibagi menjadi Hanan-Cuzco (Cuzco atas) dan Hurin-Cuzco (Cuzco lebih rendah). Pemisahan ini, bersama dengan ayllus Andes dikenal sebagai divisi ganda. Kedua belah ayllu akan terpisah dari kebiasaan dan ritus dan akan membentuk unit terpisah di militer tetapi akan tetap hubungan baik satu sama lain sosial, mengambil bagian dalam pesta dan pertempuran mengejek. Dual divisi sebagian besar religius dan simbolis, tetapi memiliki sedikit relevansi ekonomi. [4] Ketika penguasa meninggal, penggantinya dipilih mereka akan menerima semua mereka kekuasaan politik dan hak-hak, sedangkan yang lainnya penguasa keturunan laki-laki menerima semua harta moneter. Proses ini disebut warisan split .

 

Agama inca

 

Sementara Inca sering ditoleransi atau memasukkan agama ayllus menaklukkan mereka juga memberlakukan agama negara pada mereka. Kerajaan Inca adalah teokrasi dimana raja Inca, Sapa Inca, adalah keturunan Inti , dewa matahari. Penghargaan diperlukan Inca, terutama sebelum dan setelah pertempuran, untuk dewa tertentu. dan umum festival Regular diselingi dengan buruh dari kekaisaran subyek dengan minuman makanan dan hiburan. Inti Raymi , festival dewa matahari, berlangsung selama sembilan malam, selama Sapa Inca akan memberikan Aqhachicha, bir jagung, untuk Inti pertama, lalu dirinya sendiri, kemudian para bangsawan, dan akhirnya kepada semua orang yang hadir.

 

Pendidikan inca

 

Inca digunakan quipu (dibundel string tersirat), untuk tujuan akuntansi dan sensus. Banyak informasi di quipus hidup telah terbukti menjadi data numerik; beberapa nomor tampaknya telah digunakan sebagai label mnemonik, dan warna, jarak, dan struktur informasi quipu yang dibawa serta. Bagaimana menginterpretasikan kode atau data non-numerik masih belum diketahui. Namun, beberapa ulama pelabuhan masih berharap bahwa quipus dicatat bahasa lisan seperti sistem penulisan.  Meskipun account terus quipus, Inca bergantung pada transmisi lisan untuk menjaga dan melestarikan budaya mereka. Inca pendidikan dibagi menjadi dua kategori yang berbeda: pendidikan kejuruan untuk Inca umum, dan pelatihan formal bagi kaum bangsawan.

 

Seni dan teknologi inca

 

Arsitektur Inca adalah yang paling penting dari seni Inca, tembikar dan tekstil dengan motif yang mencerminkan pada ketinggian mereka dalam arsitektur. Contoh utama adalah ibu kota Cuzco. Situs hati dari Machu Picchu dibangun oleh para insinyur Inca. Inca batu candi yang dibangun tanpa menggunakan mortir namun batu cocok sama begitu baik sehingga seseorang tidak bisa muat pisau melalui batu tersebut. Batuan yang digunakan dalam konstruksi adalah sculpted agar sesuai bersama persis dengan berulang kali menurunkan batu ke lain dan ukiran pergi semua bagian di bawah di mana debu batu itu dikompresi. Fit ketat dan cekungan pada batuan yang lebih rendah membuat mereka sangat stabil. Di daerah dengan sumber daya batu yang lebih sedikit, bangunan dibangun dengan menggunakan bahan seperti adobe bata lumpur, yang kemudian akan dibahas dalam semen dan dicat untuk daya tahan tambahan. Pada akhir penyelesaian Inca dari Tambo Colorado , misalnya, warna sering digunakan dalam bentuk strip horisontal warna merah, hitam, putih, dan kuning oker atas plesteran, dan variasi warna akan menonjolkan fitur arsitektur seperti ceruk.

Inca memiliki luas sistem jalan yang terdiri dari dua jalan utama seperti yang dijelaskan dalam kutipan berikut dengan Cieza de Léon: “The Inca membangun dua jalan panjang negara. The Road Royal pergi melalui dataran tinggi untuk jarak 3.250 mil, sedangkan mengikuti Jalan Pesisir pantai untuk 2.520 mil “.

 

Pertanian inca

 

Inca tinggal di daerah pegunungan, yang tidak baik untuk pertanian. Untuk mengatasi masalah ini, teras dipotong menjadi lereng curam, yang dikenal sebagai Andenes, dalam rangka untuk menanam tanaman. Mereka juga menggunakan irigasi . Mereka tumbuh jagung , quinoa , labu , tomat , kacang tanah , cabai , melon , kapas , dan kentang . Meskipun mereka semua pertanian itu penting, sumber makanan utama mereka adalah kentang , tidak seperti Maya dan Aztec , sumber makanan utamanya adalah jagung . Inca adalah peradaban pertama untuk menanam dan panen kentang. Quinoa juga merupakan tanaman utama. Mereka akan menggunakan bibit mereka untuk membuat makanan yang berbeda.

Inca adalah peradaban pertama yang menggunakan metode beku-kering penyimpanan. Mereka akan meninggalkan kentang luar dalam dingin, lalu menginjak-injak mereka di pagi hari untuk mendorong keluar air, dan memungkinkan mereka untuk kering di bawah sinar matahari. Proses ini akan diulangi 3 atau 4 kali, sampai kentang kering siap untuk penyimpanan. Pada titik ini mereka disebut chuño .

 

 

 

Penemuan Matematika dan obat-obatan

 

Teknologi Inca penting adalah Quipu , yang melilit kumpulan dari string yang digunakan untuk merekam informasi, sifat yang tepat dari yang tidak diketahui lagi. Awalnya ia berpikir bahwa Quipu digunakan hanya sebagai alat mnemonik atau untuk merekam data numerik.  Suku Inca tidak memiliki besi atau baja, tetapi mereka telah mengembangkan sebuah paduan dari perunggu lebih tinggi dari musuh-musuh mereka dan Mesoamericans kontemporer. Negara-negara Andes sebelum Inca digunakan perunggu arsenik yang terbaik. Suku Inca diperkenalkan ke Amerika Selatan kaleng / paduan tembaga yang saat ini umumnya terkait dengan “Zaman Perunggu” metalurgi.

 

Struktur  Militer

 

Setiap laki-laki di bawah kekuasaan Inka mampu layanan militer tunduk pada konsep baik untuk tujuan kampanye atau layanan permanen. hukuman disiplin ketat ditawarkan dalam bentuk eksekusi kambing atau penyalahgunaan warga sipil oleh tentara saat berbaris itu. Petugas terdiri dari dua kelas: semakin tinggi peringkat petugas adalah anggota dari kasta Inca berkuasa, diberikan posisi dan dibebaskan dari upeti sementara lebih rendah peringkat petugas yang memimpin di sebagian besar penduduk laki-laki 50 dipromosikan oleh Inca peringkat lebih tinggi dan tidak dibebaskan dari layanan.

 

Senjata, baju besi, dan perang  tentara Inca

 

Suku Inca yang digunakan senjata dan perang dengan peradaban lain di daerah tersebut. Pasukan Inca yang paling kuat di daerah itu pada waktu itu, karena mereka bisa mengubah sebuah desa petani biasa atau menjadi tentara, siap untuk bertempur. Hal ini karena setiap Inca laki-laki harus mengambil bagian dalam perang setidaknya sekali sehingga harus siap untuk perang lagi bila diperlukan.  Mereka pergi ke pertempuran dengan pemukulan genderang dan meniup terompet. Baju besi digunakan oleh Inca termasuk:  

          Helm yang terbuat dari kayu, rotan atau kulit binatang

          Round perisai yang terbuat dari kelapa dan kapas

          Kapas cloak dan pelat logam di atas payudara dan bahu

          Armor untuk perlindungan akibat panah dan panah

Inca persenjataan termasuk:

          Perunggu atau tulang-tip tombak atau tombak  

          Knobbed Klub

          Dua tangan kayu pedang dengan tepi bergerigi (berlekuk dengan gigi, seperti melihat a)

          Klub dengan batu dan besi berduri kepala

          Sling kayu dan batu

          Batu atau tembaga menuju pertempuran-sumbu

          Boleadoras atau Ayllos – batu terikat pada ujung tali untuk berayun pada musuh (juga digunakan dalam berburu)

Sistem Inca jalan diperbolehkan untuk gerakan yang sangat cepat oleh tentara Inca. Shelter disebut tambos dibangun hari dalam perjalanan jarak satu sama lain, sehingga tentara pada kampanye selalu bisa makan dan beristirahat bila lelah. Jalan-jalan juga memungkinkan pelari untuk membawa pesan-pesan jarak jauh setiap hari, memungkinkan sistem pesan cepat. Pelari akan membawa pesan ke pelari lain yang kemudian akan mengambil pesan ke satu sampai pesan itu telah mencapai tujuannya. Sebuah pesan dapat perjalanan hingga 240 kilometer setiap hari, kemudian perjalanan kembali.

 

Penelitian ilmiah oleh Yale

 

Menurut Yale University ‘s Peabody situs Museum: “The koleksi artefak dari Machu Picchu di Yale yang digali oleh Hiram Bingham selama ekspedisi bersejarah Peru nya 1912 Picchu. Machu bukan terkenal situs baik itu, dan Peru Sipil Kode 1852 , yang berlaku pada waktu itu, mengijinkan finders artifak tersebut untuk menjaga mereka. Sebuah keputusan presiden otorisasi penggalian Bingham (tetapi tidak menggantikan otoritas hukum perdata) berisi ketentuan yang memungkinkan dia untuk membawa material ke Yale untuk studi ilmiah, dan Peru memberikan hak untuk meminta dia kembali tertentu “unik” atau “duplikasi” objek, yang tidak latihan pada periode berikutnya. ”

 

 

 

 

 

Pendapat saya tentang peradaban inca

 

Budaya suku Inca kemungkinan berpadu dengan kebudayaan suku sebelumnya yang sudah sejak ribuan tahun lalu tinggal di Peru. Kerajaan Inca adalah sebuah kerajaan kuno yang telah ada sejak ratusan tahun lalu dan musnah ketika bangsa Spanyol memasuki wilayah Amerika Selatan. Suku Inca dengan ibukota Cuzco atau Qosqo, sekarang Peru terletak di sisi paling selatan tepatnya dipegunungan Andes, berakhir pada 1533 masehi. Inca disebut sebagai peradaban “pra-Columbus, artinya sudah ada sejak sebelum kedatangan Christopher Columbus. Selama periode tersebut, Inca menguasai sebagian besar wilayah

Amerika Selatan bagian barat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  

 

 

 

 

 

DAFTAR PUSTAKA

 

 

 

http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en%7Cid&u=http://en.wikipedia.orgwiki/Inca_civilization

 

http://en.wikipedia.org/wiki/Inca_civilization

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s